Bansos BPNT April 2022 Pasti Cair Asal Bukan 7 Daftar Terlarang Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 April 2022, 14:42 WIB
Bansos BPNT April 2022 pasti cair asal bukan tujuh daftar terlarang, begini cara cek penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos BPNT April 2022 pasti cair asal bukan tujuh daftar terlarang, begini cara cek penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /Ahmad Taofik/bagikanberita PRMN.

BERITA DIY - Bansos BPNT April 2022 pasti cair asal bukan termasuk tujuh daftar terlarang ini, simak cara cek penerima bantuan Kartu Sembako ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah memberikan sejumlah bantuan pada bulan April 2022 yang bertepatan dengan Ramadhan 1443 H, di antaranya Bansos BPNT, PKH, BLT minyak goreng, BLT Desa, hingga Kartu Prakerja.

Bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) ini sengaja dikucurkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya menjelang lebaran Idul Fitri 2022 mendatang.

Baca Juga: Selamat Bansos Rp 300 Ribu Cair ke NIK KTP Ini, Cek Penerima BPNT dan PKH yang Dapat BLT Minyak Goreng di Sini

Pada bulan lalu, Bansos BPNT cair dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Kantor Pos.

Uang tunai Rp 600 ribu tersebut merupakan gabungan dari bantuan tahap 1 hingga 3 bulan Januari, Februari, dan Maret 2022 yang seharusnya hanya cair Rp 200 ribu per bulan.

Setiap KPM akan menerima manfat dari Bansos BPNT tahun 2022 ini sebesar Rp 2,4 juta per tahun yang cair secara bertahap.

Baca Juga: Cara Daftar Online BPNT April 2022 Pakai KTP dan KK Dapat Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Sembako di Link Kemensos

Meskipun demikian, pemerintah belum mengumumkan mekanisme penyaluran BPNT April 2022 ini, apakah sama dengan tahap 1 hingga 3, atau kembali menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dalam bentuk non-tunai.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x