Selamat Bansos Rp 300 Ribu Cair ke NIK KTP Ini, Cek Penerima BPNT dan PKH yang Dapat BLT Minyak Goreng di Sini

- 3 April 2022, 11:40 WIB
Bansos Rp 300 ribu cair ke NIK KTP ini, cara cek daftar nama penerima bantuan BPNT dan PKH yang dapat BLT minyak goreng di link dan aplikasi Kemensos.
Bansos Rp 300 ribu cair ke NIK KTP ini, cara cek daftar nama penerima bantuan BPNT dan PKH yang dapat BLT minyak goreng di link dan aplikasi Kemensos. /ANTARA/Arif Firmansyah

BERITA DIY - Selamat! Bansos Rp 300 ribu cair lagi ke NIK KTP yang nama mereka terdaftar di kanal berikut ini. Simak cek daftar nama penerima bantuan BPNT dan PKH yang dapat BLT minyak goreng di link resmi di bawah ini.

Pemerintah akan kembali memberikan bantuan uang tunai atau bansos Rp 300 ribu kepada 22,5 juta pemilik NIK KTP pada April 2022.

Bantuan yang disebut BLT minyak goreng ini diberikan oleh pemerintah kepada pedagang kaki lima (PKL) serta keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: BLT Minyak Goreng 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Ciri-ciri Orang yang Dapat Bansos Rp 300 Ribu Bulan Ramadhan

BLT minyak goreng ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat atas dampak naiknya harga minyk goreng akibat harga minyak sawit dunia yang melonjak.

Apalagi, saat ini masyarakat Indonesia sedang berada di bulan Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri 1443 H.

Bansos Rp 300 ribu ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian mereka dan terhindar dari jurang kemiskinan.

Baca Juga: 5 Bansos dan BLT yang Cair April 2020 Bulan Puasa Ramadhan, Cek Online Daftar Penerima di Sini pakai KTP

BLT minyak goreng ini diberikan dalam bentuk uang tunai Rp 100 ribu per bulan pd April, Mei, dan Juni 2022 namun diserahkan ke penerima secara rapel atau sekaligus Rp 300 ribu per orang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x