Bansos Sembako BPNT Cair Lagi April 2022 Asal Bukan 7 Daftar Hitam Ini, Cek Penerima di Link Kemensos Ini

- 30 Maret 2022, 14:59 WIB
Bansos sembako BPNT cair lagi April 2022 asal bukan 7 daftar hitam ini, cek online daftar nama penerima bantuan di link Kemensos.
Bansos sembako BPNT cair lagi April 2022 asal bukan 7 daftar hitam ini, cek online daftar nama penerima bantuan di link Kemensos. /KilasCimahi.com/Riffa Anggadhitya

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT cair lagi April 2022 asal tidak termasuk tujuh daftar hitam di bawah ini. Simak juga cara cek online daftar nama penerima bantuan melalui link resmi milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Bansos Sembako BPNT merupakan salah satu bantuan dari Kemensos yang masih tetap diberikan kepada rakyat pada tahun 2022 ini dengan nominal Rp 2,4 juta per tahun.

Setiap keluarga penerima manfaat atau KPM menerima bantuan non-tunai senilai Rp 200 ribu per bulan yang dicairkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk dibelanjakan menjadi bahan pangan pokok di e-warong.

Baca Juga: Selamat! Bansos Ekstra Cair ke 18,8 Juta Orang Jelang Ramadhan, Cek Penerima Kartu Sembako BPNT 2022 di Sini

Bansos BPNT ini juga termasuk salah satu inovasi pemberdayaan Kemensos bagi kelompok rentan yang dipamerkan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kongres Kewirausahaan Global (GEC) yang digelar di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi.

Mensos Risma menilai jika program ini bisa membantu menyejahterakan masyarakat miskin di tanah air demi pendapatkan gizi yang seimbang agar meningkatkan kapabilitas mereka.

 

“Yaitu, berupa bantuan sosial tunai (Program Keluarga Harapan/PKH) untuk 10 juta penerima manfaat, bantuan sembako (Bantuan Pangan Non-Tunai/BPNT) untuk 18,8 juta penerima manfaat tahun 2021 dengan nilai bantuan sekitar Rp105 triliun (atau 7,5 juta dolar AS),” kata Mensos Risma dikutip dari ANTARA 29 Maret 2022.

Baca Juga: Hore! BPNT Cair Lagi April 2022, Dapatkan Bansos Sembako Rp 2,4 Juta pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x