Apakah Dana BPNT Masih Cair pada April 2022? Ada 6 Golongan Bisa Daftar Penerima Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 30 Maret 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal penyaluran, golongan, dan cara daftar penerima BPNT pada April 2022 di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Jadwal penyaluran, golongan, dan cara daftar penerima BPNT pada April 2022 di aplikasi Cek Bansos. /pixabay.com/Ekoanug

BERITA DIY - Ketahui kepastian apakah dana bantuan BPNT masih cair pada bulan April 2022 dan golongan yang berhak melakukan daftar.

Mengenai jadwal penyaluran dana BPNT seperti dengan yang telah dijadwalkan oleh Kemensos bahwa pada awal rencananya akan dilakukan setiap bulan sepanjang tahun 2022.

Dalam tahapan penyaluran dana bantuan BPNT tahun 2022 sendiri dibagi dalam 4 tahap pencairan yang berbeda di beberapa bulan di dalamnya.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan April 2022 Cair Jika Penuhi 6 Syarat dan Terdaftar di Link Kemensos Ini

Jika menilik pada rencana awal, maka penyaluran dana BPNT untuk tahap 1 yaitu pada Januari, Februari, dan Maret 2022. Sedangkan pada tahap 2 mulai pada April, Mei, dan Juni 2022.

Sedangkan untuk penyaluran dana bantuan BPNT tahap 3 akan dilakukan pada Juli, Agustus, dan September 2022. Penyaluran tahap 4 digunakan pada Oktober, November, dan Desember 2022.

Oleh sebab itu, berdasarkan pada jadwal yang ditetapkan maka pada bulan April 2022 sendiri nantinya akan memasuki tahap penyaluran dana bantuan BPNT tahap 2.

Baca Juga: Daftar Bansos Online Lewat Aplikasi Cek Bansos Masih Dibuka,Dapatkan BPNT Rp600 Ribu Cair hingga 31 Maret 2022

Nantinya jika ingin mendapatkan dana bantuan pada program BPNT tahap 2 sendiri dapat terlebih dahulu mengetahui berbagai golongan berdasarkan dengan syarat yang telah ditetapkan.

Berikut merupakan beberapa golongan atau syarat yang nantinya akan dapat untuk melakukan daftar sebagai penerima BPNT:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x