Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Kapan Cair Lagi? Simak Cara Cek dan Daftar DTKS di Aplikasi Terpadu Cek Bansos

- 30 Maret 2022, 12:29 WIB
Ilustrasi penerima bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang akan cair lagi bulan April 2022, simak cara cek dan daftar di satu aplikasi terpadu Cek Bansos.
Ilustrasi penerima bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang akan cair lagi bulan April 2022, simak cara cek dan daftar di satu aplikasi terpadu Cek Bansos. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap berikutnya bulan April 2022 kapan cair lengkap cara cek dan daftar penerima di satu aplikasi terpadu Cek Bansos akan tersaji dalam artikel ini.

Saat ini, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta masih melanjutkan penyaluran tahap pertama tahun 2022 yang belum selesai di bulan Maret. Diketahui Bansos Sembako BPNT yang cair bulan ini adalah jatah bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

Setiap bulannya penerima bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu. Sehingga pada bulan Maret 2022, penerima mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu secara langsung tunai.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan April 2022 Cair Jika Penuhi 6 Syarat dan Terdaftar di Link Kemensos Ini

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan dilanjutkan pada bulan April 2022 dengan jadwal kapan cair yang belum dikonfirmasi oleh pihak Kemensos. Meski demikian, Kemensos akan menyelesaikan penyaluran tahap Maret yang belum selesai terlebih dahulu.

Kemensos juga belum memberikan konfirmasi apakah Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan cair secara langsung tunai maupun dirapel dalam tiga bulan berikutnya menjadi bulan April, Mei, dan Juni 2022 seperti penyaluran sebelumnya.

Adapun cara untuk cek dan daftar penerima dapat dilakukan dalam satu aplikasi terpadu yang melayani Cek Bansos, Daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), hingga Sanggah atau Aduan.

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta April 2022 Cair Langsung Tunai atau Tidak? Cek cekbansos.kemensos.go.id

Aplikasi Cek Bansos bisa memberikan informasi seputar status penerima dan bantuan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair setiap bulannya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x