Info Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair Lagi Kapan? Ini Cara Daftar Penerima di Aplikasi Cek Bansos

- 27 Maret 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi info jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu cair lagi kapan dan cara daftar penerima untuk periode berikutnya di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi info jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu cair lagi kapan dan cara daftar penerima untuk periode berikutnya di aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Informasi seputar jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu cair lagi kapan dan cara daftar penerima di aplikasi Cek Bansos akan tersaji dalam artikel ini. Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu masih cair untuk periode triwulan pertama.

Saat ini, Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu periode triwulan pertama masih berlangsung cair sampai akhir bulan Maret 2022. Bantuan yang cair senilai Rp600 ribu untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

Kemensos memperpanjang penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu pada tahun 2022 ini dengan harapan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Terakhir Cair Maret 2022? Input Nama dan Alamat Agar Dapat Bantuan Tunai

Bansos Sembako BPNT sudah disalurkan sejak 2021 lalu mulai bulan Januari hingga Desember. Nominal bantuan yang cair setiap bulannya adalah Rp200 ribu dan dapat berubah sesuai kebijakan pemerintah yang berlaku.

Masyarakat yang bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos di dtks.kemensos.go.id.

Sementara itu, cara untuk cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id. Cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bisa lewat aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cara Input KTP ke App Cek Bansos Untuk Cairkan Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Khusus Maret 2022

Aplikasi Cek Bansos digunakan lengkap dengan fitur untuk cek bantuan, usul penerima, hingga sanggah KPM Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu. Daftar penerima hanya dapat dilakukan di aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x