Cara Input KTP ke App Cek Bansos Untuk Cairkan Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Khusus Maret 2022

- 26 Maret 2022, 18:50 WIB
Simak cara input KTP ke App Cek Bansos untuk cairkan bansos Sembako BPNT Rp600 ribu khusus Maret 2022 sebelum ditutup akhir bulan nanti.
Simak cara input KTP ke App Cek Bansos untuk cairkan bansos Sembako BPNT Rp600 ribu khusus Maret 2022 sebelum ditutup akhir bulan nanti. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Simak cara input KTP ke App Cek Bansos untuk cairkan bansos Sembako BPNT Rp600 ribu khusus Maret 2022 sebelum ditutup akhir bulan nanti.

Pencairan bansos Sembako BPNT pada bulan Januari hingga Maret 2022 dilakukan secara kolektif atau rapel. Artinya, untuk sekali pencairan, penerima manfaat bisa ambil uang sebesar Rp600 ribu.

Selain itu, ada perbedaan mekanisme pencairan bansos Sembako BPNT pada bulan ini dengan bulan-bulan lainnya.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Terakhir Cair Maret 2022? Input Nama dan Alamat Agar Dapat Bantuan Tunai

Biasanya, penerima manfaat mencairkan bansos Sembako BPNT dengan cara mengambil kartu debit ATM di Bank penyalur.

Kemudian, kartu debit ATM itu hanya bisa ditukarkan dengan bahan pangan di warung khusus yang disebut dengan e-warong dengan batas budget Rp200 ribu per bulan.

Namun, pada periode Januari-Maret 2022 ini para penerima manfaat bansos Sembako BPNT bisa mengambil uang di Kantor Pos secara tunai.

Baca Juga: BPNT 2022 Berupa Uang Rp 600 Ribu Kapan Cair Lagi? Ini Cara Cek dan Mekanisme Penyaluran Bansos Sembako Maret

Dengan begitu, uang bantuan bansos Sembako BPNT tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan selain kebutuhan bahan pangan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x