Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Terakhir Cair Maret 2022? Input Nama dan Alamat Agar Dapat Bantuan Tunai

- 26 Maret 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair terakhir bulan Maret 2022, input nama dan alamat di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan langsung tunai di kantor pos periode triwulan pertama.
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair terakhir bulan Maret 2022, input nama dan alamat di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan langsung tunai di kantor pos periode triwulan pertama. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu cair langsung tunai terakhir bulan Maret 2022 untuk penyaluran triwulan pertama. Input data nama dan alamat di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek Bansos Sembako BPNT.

Kemensos menyalurkan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu awal tahun 2022 dengan dirapel pada triwulan pertama yakni Januari, Februari, dan Maret 2022. Bantuan disalurkan dengan langsung tunai lewat kantor pos.

Besaran dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu tiap bulannya adalah Rp200 ribu. Sehingga, Bansos Sembako BPNT yang cair adalah Rp600 ribu untuk triwulan pertama tahun ini.

Baca Juga: Nama KTP Terdaftar di Link Ini, Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair Tunai Sampai Akhir Bulan Maret 2022

Link cekbansos.kemensos.go.id disediakan Kemensos untuk melakukan cek dana bantuan cair tunai dengan memasukkan atau input nama dan alamat masyarakat pada kolom yang disediakan.

Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu triwulan pertama mulai cair sejak akhir bulan Februari hingga Maret 2022. Bantuan masih berlangsung cair sampai akhir bulan Maret 2022 hingg tersalurkan tuntas.

Masyarakat bisa mencairkan dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dengan datang ke kantor pos apabila nama dan alamat terdaftar sebagai penerima bantuan di link Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Hore! BPNT Cair Lagi April 2022, Dapatkan Bansos Sembako Rp 2,4 Juta pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

Sebagaimana diketahui, syarat penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan KK yang sah; termasuk dalam golongan masyarakat miskin dan fakir miskin; bukan Anggota Polri; bukan Prajurit TNI, bukan Pejabat Negara; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x