Buruan Cek! Ini Daftar Penerima BPNT Kemensos di Maret 2022, Miliki Ini untuk Tahu Bansos Sembako Kapan Cair

- 24 Maret 2022, 16:44 WIB
Banyak yang bertanya aplikasi BPNT 2022 untuk daftar bansos sembako, BPNT kapan cair dan info cek penerima di Cek Bansos cekbansos.kemensos.
Banyak yang bertanya aplikasi BPNT 2022 untuk daftar bansos sembako, BPNT kapan cair dan info cek penerima di Cek Bansos cekbansos.kemensos. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya aplikasi BPNT 2022 untuk daftar bansos sembako, BPNT kapan cair dan info cek penerima di Cek Bansos cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Untuk cek daftar nama penerima BPNT 2022, masyarakat miskin bisa mengecek link bansos sembako Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Maret 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Daftar BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Maret, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mendapatkan BPNT sebesar Rp2,4 juta, di mana pencairannya dilakukan bertahap.

Pada Maret 2022, bansos sembako yang cair merupakan rapelan BPNT Januari-Maret 2022. Artinya yang diterima masyarakat miskin mencapai Rp600 ribu.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 18,8 juta masyarakat miskin yang dapat bansos sembako. Anggaran yang disiapkan untuk BPNT mencapai Rp45,12 triliun.

Baca Juga: Penuhi 4 Syarat Dapat BPNT Rp2,4 Juta di Maret 2022, Dapatkan 2 Tanda Lolos Agar Bansos Sembako Bisa Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x