Dana BPNT Rp 600 Ribu Masih Cair pada Maret 2022, Simak Cara Cairkan Melalui Kantor Pos Indonesia

- 24 Maret 2022, 16:00 WIB
Info cara cairkan ambil dana BPNT Rp 600 ribu tahap 1 pada bulan Maret melalui Kantor Pos dengan menggunakan berkas.
Info cara cairkan ambil dana BPNT Rp 600 ribu tahap 1 pada bulan Maret melalui Kantor Pos dengan menggunakan berkas. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut cara cairkan bantuan dalam program BPNT tahap 1 pada Maret 2022 kali ini.

Pada program BPNT tahap 1 yang rencananya akan berakhir pada bulan Maret 2022 kali ini diketahui sejumlah penerima dapat mencairkan bantuan.

Pasalnya pemerintah melalui Kemensos telah menetapkan bahwa dana bantuan BPNT tahap 1 nantinya akan dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Nama KTP Terdaftar di Link Ini, Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair Tunai Sampai Akhir Bulan Maret 2022

Proses penyaluran dana bantuan pada BPNT tahap 1 ini sendiri sebelumnya telah dilakukan tepatnya pada akhir bulan Februari 2022 yang lalu.

Sedangkan proses penyaluran BPNT tahap 1 lebih lanjut, dilakukan pada bulan Maret 2022 hingga seluruh penerima mendapatkan dana tersebut.

Jumlah dana yang didapatkan pada program BPNT tahap 1 ini pun dilakukan penggabungan atau rapel, sehingga jumlah yang didapatkan yaitu Rp 600 ribu.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta di Maret 2022, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos Sembako

Sebelum nantinya dapat melakukan ambil atau cairkan dana bantuan BPNT tahap 1, masyarakat dapat terlebih dahulu memastikan diri masuk sebagai penerima.

Proses untuk memastikan diri sebagai penerima bantuan BPNT ini dapat dilakukan dengan cek melalui link Kemensos dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah