Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Februari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

- 12 Februari 2022, 06:46 WIB
Nama yang masuk daftar penerima ini segera ambil BPNT Februari Rp2,4 juta, lapor ke WA Kemensos jika bansos sembako tak cair padahal terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.
Nama yang masuk daftar penerima ini segera ambil BPNT Februari Rp2,4 juta, lapor ke WA Kemensos jika bansos sembako tak cair padahal terdaftar cekbansos.kemensos.go.id. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Nama yang masuk daftar penerima ini segera ambil BPNT Februari Rp2,4 juta, lapor ke WA Kemensos jika bansos sembako tak cair padahal terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui penerima bansos sembako yang masuk dalam daftar penerima BPNT Kemensos akan dapat Rp2,4 juta yang cair 12 kali dalam setahun.

Mulai Januari 2022 lalu, bansos sembako Rp 200 ribu mulai cair ke masyarakat miskin. Pencairan BPNT sendiri dikoordinir oleh Kemensos.

 

Adapun BPNT merupakan program untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin melalui pemberian bansos sembako dari Pemerintah.

Jika masuk dalam daftar penerima bansos sembako, masyarakat akan mendapat kartu ATM BPNT yang diterbitkan oleh bank Himbara, mulai BTN hingga BNI.

Kemudian, kartu ATM BPNT yang berisi saldo bantuan itu dapat dibelikan sejumlah bahan pokok di warung yang sebelumnya ditunjuk Kemensos, atau e-warong.

 

Berikut cara mendapat Kartu Bansos Sembako:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x