Tanpa Aplikasi, Cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Februari 2022, 19:26 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bisa cek tanpa aplikasi di link online cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bisa cek tanpa aplikasi di link online cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Tanpa aplikasi, cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair bulan Februari 2022 dapat dilakukan pakai KTP di link online cekbansos.kemensos.go.id. Bawa kartu sembako untuk cairkan bantuan di agen Kemensos.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta saat ini telah memasuki penyaluran bulan Februari 2022 yang ditujukan untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. KPM yang Bansos Sembako BPNT Rp2,4 jutanya cair bisa cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, Kemensos menyediakan aplikasi Cek Bansos untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemantauan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta. Meski demikian, untuk sekedar melakukan cek penerima bantuan bisa dilakukan tanpa aplikasi.

Baca Juga: Nama KTP Tak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Ini Agar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Februari Cair

Sebagai gantinya, KPM bisa melakukan cek secara online di link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP. Pastikan perangkat yang digunakan telah terhubung ke jaringan internet yang stabil.

KPM penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang sebelumnya sudah dapat pada penyaluran Januari hingga Desember 2021 akan kembali menerima bansos sembako BPNT bulan Februari selagi memenuhi syarat sebagai penerima.

Dana Bansos Sembako BPNT yang akan cair bulan Februari 2022 adalah snilai Rp200 ribu. Nominal Rp2,4 juta didapatkan jika KPM bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT dalam kurun waktu 12 bulan penyaluran.

Baca Juga: Pakai Identitas KTP di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Februari 2022

Cara untuk cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tanpa aplikasi yakni di link cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x