Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Februari 2022: Ini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan Dana

- 7 Februari 2022, 14:09 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos bisa dicek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos bisa dicek di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos atau Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta disalurkan pada bulan Februari 2022. Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id dan dicairkan di agen Kemensos.

Bansos Sembako BPNT yang setiap bulannya disalurkan Rp200 ribu akan segera cair bulan Februari 2022 ini. Dana bantuan dapat segera digunakan untuk membeli kebutuhan pokok Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Cara cairkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos dapat dilakukan dengan membawa kartu sembako ke warung elektronik untuk dicek saldo bantuan yang cair. Apabila dana Bansos Sembako BPNT senilai Rp200 ribu sudah masuk maka uang dapat dibelanjakan.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Februari 2022 Belum Cair? Cek cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Hal Ini

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT sebelumnya telah disalurkan sejak bulan Januari 2021 oleh Kemensos. Program Bansos Sembako BPNT kembali dilanjutkan tahun 2022 ini dengan total penerima 18,8 juta KPM.

Dana Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan cair jika KPM mendapatkan bantuan selama 12 bulan penyaluran. Adapun penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta telah ditetapkan oleh Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

KPM dapat segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta sudah cair atau belum di kartu sembako.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima dan Status Bansos Sembako BPNT yang Cair Februari 2022

Cara untuk cek penerima dana Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id dapat dilakukan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x