Nama KTP Tak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Ini Agar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Februari Cair

- 9 Februari 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi - Nama KTP tak terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id masih bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta Kemensos jika daftar di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Nama KTP tak terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id masih bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta Kemensos jika daftar di aplikasi Cek Bansos. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Data nama dan alamat KTP tidak muncul di link cekbansos.kemensos.go.id masih bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair bulan Februari 2022 jika lakukan daftar diri di aplikasi Cek Bansos.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta cair dengan nominal Rp200 ribu per bulannya untuk masyarakat yang nama KTP muncul di cekbansos.kemensos.go.id. Sesuai jadwal, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan cair kembali di bulan Februari 2022 ini.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan Bansos Sembako BPNT dalam 12 bulan, maka nominal bantuan yang diterima sebesar Rp2,4 juta. Cara cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dapat dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Pakai Identitas KTP di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Februari 2022

Nama KTP yang tak muncul maka tidak bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair bulan Februari 2022. Hal ini karena Kemensos telah menetapkan penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang dipublikasi di cekbansos.kemensos.go.id.

Agar masyarakat bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Cek Bansos untuk mendaftarkan diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Masyarakat hanya perlu menyiapkan data E-KTP untuk keperluan pengisian formulir pendaftaran guna mengusulkan penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Februari 2022: Ini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan Dana

Cara daftar penerima bantuan kartu sembako atau Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dapat dilakukan di aplikasi Cek Bansos sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah