Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Kemensos Maret 2022 Masih Cair, Link Download Aplikasi dan Cara Usul Penerima

- 18 Maret 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi cara usul penerima di aplikasi Cek Bansos agar dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang masih cair bulan Maret 2022.
Ilustrasi cara usul penerima di aplikasi Cek Bansos agar dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang masih cair bulan Maret 2022. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Link download aplikasi Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dari Kemensos yang cair tunai bulan Maret 2022 akan tersaji dalam artikel ini. Masyarakat bisa gunakan aplikasi Cek Bansos untuk cek dan daftar sebagai penerima bantuan.

Nominal Bansos Sembako BPNT yang cair setiap bulannya senilai Rp200 ribu. Adapun, penyaluran bulan Maret 2022 ini merapel dana bantuan pada triwulan pertama tahun 2022 yakni Januari, Februari, dan Maret.

Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu sampai bulan Maret 2022 ini masih berlangsung hingga target salur mencapai seratus persen.

Baca Juga: Ada 2 Cara Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu yang Cair Bulan Maret 2022: Pakai Aplikasi atau Link Ini

Kemensos kembali mengajukan dana untuk Bansos Sembako BPNT di tahun 2022 sebagai hasil saat Rapat Kerja Kemensos bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan sejumlah kementerian lainnya.

Masyarakat yang belum mendapatkan manfaat dari Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu namun merasa layak untuk mendapatkan bantuan dapat mengajukan usulan atau lamarannya via aplikasi Cek Bansos resmi.

Aplikasi Cek Bansos dapat diakses untuk seluruh masyarakat dengan terlebih dahulu login pakai akun email aktif atas nama masyarakat dan membuat akun di aplikasi Cek Bansos yang resmi.

Baca Juga: Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Cairkan Mandiri atau Kuasa

Pengajuan usulan penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu hanya dapat dilakukan via aplikasi Cek Bansos resmi, bukan aplikasi hasil pengembangan pihak ketiga. Oleh karena itu, pastikan masyarakat mengunduh aplikasi resminya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x