Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Pasti Cair Jika Masuk 6 Golongan Ini, Cek Nama KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Maret 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi peyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang dipastikan cair untuk 6 golongan masyarakat dengan nama KTP terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi peyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang dipastikan cair untuk 6 golongan masyarakat dengan nama KTP terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bulan Maret 2022 dipastikan cair untuk 6 golongan yang memenuhi syarat penerima bantuan dengan nama KTP yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bulan Maret 2022 adalah masyarakat yang memenuhi syarat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dirangkum dalam 6 golongan.

Golongan tersebut harus terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id agar dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bisa cair di kantor pos. Dana bantuan yang akan diterima dan dipastikan cair adalah senilai Rp600 ribu per penerima.

Baca Juga: BPNT 2022 Bulan Maret Cair Tunai, Cek Golongan Pemilik KTP yang Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu di Sini

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemensos dan PT Pos Indonesia menargetkan penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dilakukan hingga tanggal 3 Maret 2022. Namun, karena penyaluran di setiap daerah berbeda, pencairan yang belum selesai dimungkinkan terjadi.

Saat ini, Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu masih berlangsung cair untuk daerah yang belum mencapai penyaluran di persentasi 100 persen. Bagi penerima yang belum mencarikan bantuannya dapat segera melakukan pengambilan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu.

Adapun, golongan penerima yang dipastikan dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu adalah memenuhi syarat sebagai berikut:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan KK yang sah

Baca Juga: Kapan Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Bulan Maret 2022 Cair? Bantuan Hanya untuk Pemilik KTP Berikut

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x