Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Berakhir Besok, Simak Jadwal Percepatan Salur dan Cek Status Bantuan

- 2 Maret 2022, 09:55 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang bantuan sudah cair di kantor pos, simak jadwal percepatan salur dan cek status bantuan.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang bantuan sudah cair di kantor pos, simak jadwal percepatan salur dan cek status bantuan. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Percepatan salur Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dari Kemensos ditargetkan selesai besok, 3 Maret 2022 untuk triwulan pertama yakni bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

Dana Bansos Sembako BPNT yang akan cair adalah Rp600 ribu dengan perhitungan per bulan yang diterima masyarakat adalah Rp200 ribu. Adapun jumlah penerima Bansos Semabko BPNT adalah sebanyak 18,8 juta KTP.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memaparkan kabar baik mengenai persentase salur Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu per tanggal 25 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Masih Cair Bulan Maret 2022, Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Muhadjir Effendy menyebut bahwa Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu telah terpenuhi dengan persentase 30 persen bantuan salur ke penerima di seluruh wilayah.

"Untuk bansos lancar. Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan," kata Muhadjir Effendy saat peninjauan penyaluran bansos di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dalam ANTARA NEWS pada hari Jumat, 25 Februari 2022.

Perhitungan salur Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu sebagaimana di atas merupakan kesepakatan bersama PT Pos Indonesia untuk percepatan penyaluran yang diperintah langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Hanya Cair ke Masyarakat yang Terdaftar DTKS Kemensos, Ini Cara Usul Bantuan

Diharapkan awal Maret 2022 ini penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat selesai dan diterima oleh seluruh penerima bantuan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x