Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Masih Cair Bulan Maret 2022, Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Maret 2022, 20:21 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang masih cair bulan Maret 2022 dan cara cek status bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang masih cair bulan Maret 2022 dan cara cek status bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dari Kemensos masih berlangsung cair hingga bulan Maret 2022 ini melanjutkan penyaluran bulan Februari 2022. Penerima bisa cek status bantuan cair secara online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang sebelumnya dapat Bansos Sembako BPNT dapat melakukan cek status penerima dan bantuan Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos online di link Cek Bansos.

Saat ini, pemerintah mengusahakan penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dengan cepat paling lambat awal bulan Maret 2022 ini. Kali ini Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu cair secara tunai lewat kantor pos sesuai domisili.

Baca Juga: Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu yang Cair Mulai Bulan Ini Pakai 2 Cara, Cek di Link atau Aplikasi Kemensos

Sebelumnya, penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dilakukan pakai kartu sembako secara non tunai dengan menukar uang bantuan menjadi bahan pangan atau sembako kebutuhan rumah tangga.

Nominal bantuan yang cair dan diterima per KPM adalah sebanyak Rp200 ribu per keluarga. Masyarakat bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu apabila terdaftar di DTKS Kemensos dan memenuhi syarat penerima Bansos Sembako BPNT.

Cara cek status penerima dan bantuan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bisa dilakukan via aplikasi Cek Bansos Kemensos atau link online cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Tak Cair Tunai Februari 2022? Laporkan Kendala di Email dan Nomor Ini

Bagi masyarakat yang kesulitan dalam menggunakan aplikasi Cek Bansos karena berbagai sebab seperti memori HP atau lainnya bisa melakukan cek status penerima dan bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id lebih mudah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x