Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu yang Cair Mulai Bulan Ini Pakai 2 Cara, Cek di Link atau Aplikasi Kemensos

- 28 Februari 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu, cek pakai dua cara link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu, cek pakai dua cara link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat bisa cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu pakai dua cara di link online cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos. Kemensos menyediakan dua cara tersebut untuk cek penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu.

Cara cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id akan lebih mudah karena pengguna tidak perlu login menggunakan email dan membuat akun terlebih dahulu. Sementara itu, di aplikasi Cek Bansos pengguna wajib login pakai alamat email.

Saat ini, Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu disalurkan untuk jatah bulan Januari, Februari, dan Maret 2022. Penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia dengan dana yang cair sebanyak Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Hanya Cair ke Masyarakat yang Terdaftar DTKS Kemensos, Ini Cara Usul Bantuan

Sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM bisa mendapatkan manfaat dari bantuan yang disalurkan Kemensos tahun 2022 ini.

Masyarakat yang dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat dicek salah satunya di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos karena hasil keduanya akan sama. Adapun cara cek penerima bansos sembako BPNT Rp600 ribu dapat mengguankan KTP.

Kartu KTP dibutuhkan KPM untuk memasukkan detail data alamat tempat tinggal dan nama lengkapnya. Pastikan perangkat yang digunakan terhubung dengan koneksi internet.

Baca Juga: Diperpanjang 3 Hari, Ini Jadwal Kapan Bansos Sembako Maret 2022 Cair! WA Nomor Berikut Jika Tak Dapat BPNT

Adapun cara cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x