Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Hanya Cair ke Masyarakat yang Terdaftar DTKS Kemensos, Ini Cara Usul Bantuan

- 27 Februari 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair Februari 2022 untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos.
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair Februari 2022 untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos. /PIXABAY/ekoanug

BERITA DIY - Dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu akan cair untuk masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos. Simak cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair tunai bulan Februari 2022.

Kemensos memastikan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu disalurkan mulai bulan Februari 2022 hingga paling lambat bulan Maret. Bantuan yang cair adalah nominal dari Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dalam tiga bulan penyaluran yakni Januari, Februari, dan Maret.

Sebanyak 18,8 juta akan mendapatkan jatah Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dari pemerintah itu. Penerima adalah masyarakat yang terdaftar dalam DTKS Kemensos yang tercatat di dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Dipastikan Cair Tunai Bulan Ini Jika KTP Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

Meski demikian, masyarakat dapat membuat usulan penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dengan mendaftarkan namanya di aplikasi Cek Bansos pada menu Usul.

Aplikasi Cek Bansos dapat diunduh di Play Store atau App Store secara gratis. Aplikasi itu dapat digunakan untuk melakukan cek status bantuan dari Kemensos, usul, hingga sanggah penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu.

Cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu di aplikasi Cek Bansos akan dibahas dalam artikel ini.

Cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu di aplikasi Cek Bansos adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Tak Cair Tunai Februari 2022? Laporkan Kendala di Email dan Nomor Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x