Kemensos Cairkan BPNT Rp600 Ribu di Kantor Pos, Cek Penerima Bansos Sembako di Sini Pakai HP dan Data KTP Ini

- 26 Februari 2022, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Kemensos sudah cairkan BPNT Rp600 ribu melalui Kantor Pos, cek penerima Bansos Sembako di sini pakai HP cukup masukkan data KTP ini.
ILUSTRASI - Kemensos sudah cairkan BPNT Rp600 ribu melalui Kantor Pos, cek penerima Bansos Sembako di sini pakai HP cukup masukkan data KTP ini. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut informasi Kemensos cairkan BPNT Rp600 ribu di Kantor Pos, cek penerima Bansos Sembako di sini pakai HP dan data KTP ini.

Pencairan dana bantuan BPNT periode Januari-Maret sebesar Rp600 ribu sudah dilakukan oleh Kemensos melalui Kantor Pos sejak tanggal 22 Februari 2022 kemarin.

BPNT Rp600 ribu bisa diambil oleh penerima Bansos Sembako secara langsung dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan undangan pencairan bantuan yang diberikan oleh aparat pemerintah setempat.

Baca Juga: Dana Bansos BPNT Tahap 1 Bisa Diambil di Tempat Ini, Kapan Jadwal Penyaluran Kartu Sembako Berakhir?

Baca Juga: Bantuan Kemensos BPNT Rp600 Ribu Cair TUNAI Lewat Cara Ini: Klik Link Ini, Cek Daftar Nama Penerima

Baca Juga: Hore, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu yang Cair Tunai, Cek Link Penerima BPNT Berikut

Sebagai informasi BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi.

Penerima Bansos Sembako akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta dalam setahun dari Kemensos.

Dana bantuan yang diterima wajib dipakai untuk membeli bahan kebutuhan pangan pokok seperti beras, lauk pauk, telur, gula pasir, sayur mayur, dan buah-buahan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah