Dana Bansos BPNT Tahap 1 Bisa Diambil di Tempat Ini, Kapan Jadwal Penyaluran Kartu Sembako Berakhir?

- 26 Februari 2022, 09:00 WIB
ILUSTRASI - Ini jadwal dan tempat penyaluran BPNT Kartu Sembako tahap 1.
ILUSTRASI - Ini jadwal dan tempat penyaluran BPNT Kartu Sembako tahap 1. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai tempat penyaluran BPNT lengkap dengan jadwal pencairan bantuan Kartu Sembako yang telah resmi dirilis untuk tahap 1.

Program bantuan dalam BPNT atau Kartu Sembako diketahui mengikuti akan dilakukan penyaluran kepada sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam daftar penerima yang ditetapkan oleh Kemensos.

Pasalnya pada tahun 2022 kali ini, BPNT atau Kartu Sembako sendiri nantinya diketahui akan diterima atau ditargetkan akan didapatkan oleh 10 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: BPNT 2022: Jadwal Penyaluran, Bansos Sembako Berupa Uang Rp 600 Ribu, dan Cara Cek Status Dapat Rp 2,4 Juta

Nantinya sejumlah masyarakat yang telah masuk sebagai target penerima dalam program BPNT atau Kartu Sembako ini sendiri akan menerima penyaluran dana bantuan sepanjang tahun 2022.

Meski demikian, dalam penyaluran BPNT atau Kartu Sembako ini sendiri seperti diketahui akan dilakukan dalam berbagai tahap, setidaknya terdapat 4 tahap pencairan yang akan dilakukan oleh Kemensos.

Sehingga untuk memaksimalkan penyaluran yang akan dilakukan dalam bantuan BPNT atau Kartu Sembako, pemerintah telah menetapkan jadwal lengkap dengan tempat bantian dapat diambil.

Baca Juga: BPNT 2022: Jadwal Penyaluran, Bansos Sembako Berupa Uang Rp 600 Ribu, dan Cara Cek Status Dapat Rp 2,4 Juta

Terkait dengan tempat penyaluran seperti yang diketahui berdasarkan pada keterangan pemerintah melalui Kemenkopmk.go.id rencananya juga akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia sesuai dengan domisili.

Meski demikian, dengan adanya tempat yang digunakan sebagai tempat penyaluran BPNT atau Kartu Sembako ini akan lebih mempermudah masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x