Hore, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu yang Cair Tunai, Cek Link Penerima BPNT Berikut

- 25 Februari 2022, 10:32 WIB
Ilustrasi enam pemilik KTP yang berhak menerima bansos Sembako/BPNT.
Ilustrasi enam pemilik KTP yang berhak menerima bansos Sembako/BPNT. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak pemilik KTP yang berciri berikut untuk dapat bansos Sembako Rp600 ribu yang telah cair tunai beserta cek link penerima BPNT.

Kabar baik bagi calon KPM Sembako sebab bantuan dengan nama lain BPNT telah cair ke masyarakat bulan Februari ini lantaran pemerintah melakukan percepatan salur bansos.

Kemensos juga memutuskan bansos Sembako disalurkan secara tunai atau ditransfer dengan nominal Rp600 ribu. Sedianya BPNT cair Rp200 ribu per bulan, Namun pemerintah merapel bantuan tiga bulan yaitu Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: Bansos Sembako Cair, KPM Hanya Masukkan 5 Data Ini untuk Dapat BPNT Rp600 Ribu Februari 2022

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan kebijakan penyaluran Sembako yang dilaksanakan dengan mekanisme tunai dan transfer langsung dalam keterangan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung, kata Risma, Rabu, 19 Februari 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Lebih lanjut Kemensos juga menggandeng Kantor Pos untuk turut serta membantu proses penyaluran kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako Tahap 1 - 3 Cair, Rp600 Ribu Cair di Tanggal Ini! Lapor via WA Jika Tak Dapat BPNT

Meski demikian, tak semua masyarakat berhak menerima BPNT lantaran bansos hanya untuk keluarga yang tak mampu secara finansial.

Oleh karenanya hanya enam pemilik KTP berikut yang berhak menerima bansos Sembako/BPNT:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x