Fix! Bansos Sembako Cair di WIlayah Berikut, Masukkan Kode Unik Saat Cek Penerima BPNT Rp600 Ribu

- 23 Februari 2022, 11:07 WIB
Ilustrasi penerima bansos Sembako yang sudah cair. Masyarakat bisa cek penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima bansos Sembako yang sudah cair. Masyarakat bisa cek penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Siak info wilayah yang telah mencairkan bansos Sembako beserta link dan cara cek penerima BPNT untuk KPM yang terdaftar menerima bantuan Rp600 ribu.

Setelah masyarakat menunggu kepastian, akhirnya pemerintah secara resmi mencairkan bansos Sembako atau sering disebut dengan BPNT bulan Februari.

Adapun masing-masing penerima bakal mendapat uang bansos Sembako/BPNT Rp600 ribu yang merupakan rapel dari bulan Januari, Ferbuari, dan Maret.

Baca Juga: Bansos Sembako Cair Mulai Hari Ini di Kantor Berikut, Dapatkan BPNT Rp600 Ribu Bulan Februari

Sedianya BPNT cair sebesar Rp200 ribu per bulan. Namun pemerintah memutuskan untuk mendistribusi tiga bulan pertama tahun 2022 sekaligus.

Pemerintah memang mengharapkan percepatan bansos selesai di dua pekah terakhir bulan Februari. Sehingga Sembako sampai ke masyarakat sebelum bulan Maret.

Berdasarkan laporan dari ANTARA NEWS, Selasa, 22 Februari 2022, bantuan Sembako dilakukan serentak mulai hari Senin, tanggal 21 Februari 2022. 

Baca Juga: Selamat! Bansos Sembako Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Cek Penerima BPNT Pakai NIK KTP di Link Ini

Penyaluran BPNT dilakukan secara simbolis di beberapa wilayah yaitu Kota Ternate, Maluku Utara; Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur; dan Kota Medan, Sumatera Utara.

BPNT/Sembako menjangkau 13.258 KPM dengan total anggaran Rp7,9 miliar di Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x