BPNT Januari-Maret Cair Rp 600 Ribu Hari Ini, Cek di Sini Untuk Dapat Bantuan Bansos Sembako 2022

- 22 Februari 2022, 10:10 WIB
ILUSTRASI - BPNT periode Januari-Maret cair Rp 600 ribu  hari ini, cek di sini untuk dapat bantuan Bansos Sembako di tahun 2022.
ILUSTRASI - BPNT periode Januari-Maret cair Rp 600 ribu hari ini, cek di sini untuk dapat bantuan Bansos Sembako di tahun 2022. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Januari-Maret dijadwalkan cair hari ini, cek di sini untuk dapat Bansos Sembako Rp 600 ribu.

Seperti diketahui, Kemensos akan mencairkan Bansos Sembako atau BPNT periode Januari, Februari, dan Maret mulai hari ini melalui PT Pos Indonesia.

Artinya warga miskin yang terdaftar sebagai penerima bantuan akan menerima dana BPNT Rp 600 ribu, karena setiap bulan Bansos Sembako ditransfer Rp 200 ribu.

Baca Juga: Bansos Sembako Cair Mulai Hari Ini di Kantor Berikut, Dapatkan BPNT Rp600 Ribu Bulan Februari

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial termasuk BPNT ditargtekan rampung sebelum Maret.

Ia juga mengatakan bahwa percepatan penyaluran Banso Sembako atau BPNT dilakukan mulai hari ini, Selasa, 22 Februari 2022 melalui PT Pos Indonesia.

BPNT atau Bansos Sembako adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada warga miskin setiap bulan dalam satu tahun untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Baca Juga: Cek Sekarang Daftar Penerima Bansos Sembako, KPM Dapat Bantuan BPNT Rp200 Ribu Cair Februari 2022

Warga miskin dapat menggunakan dana bantuan Bansos Sembako untuk berbelanja kebutuhan pangan pokok seperti telur, beras, daging, buah, sayur, dan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x