Dana Bansos BPNT Tahap 1 Mulai Cair pada Hari Ini, Periksa 2 Tanda Jadi Penerima Kartu Sembako Rp 200 Ribu

- 22 Februari 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Ini tanda penerima BPNT atau Kartu Sembako yang cair hari ini.
Ilustrasi - Ini tanda penerima BPNT atau Kartu Sembako yang cair hari ini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak 2 tanda jadi penerima BPNT atau Kartu Sembako yang dikabarkan mulai cair pada hari ke sejumlah penerima yang berhak dapat Rp 200 ribu.

Kabar gembira bagi sejumlah KPM atau masyarakat yang telah lama menantikan bantuan BPNT atau Kartu Sembako cair. Pasalnya tahapan pencairan telah diumumkan secara resmi beberapa waktu yang lalu.

Tahapan pencairan dana bantuan BPNT atau Kartu Sembako kepada sejumlah penerima khususnya pada tahap 1, hampir sama seperti bansos PKH yaitu mengalami percepatan penyaluran.

Baca Juga: Bansos Sembako Cair Mulai Hari Ini di Kantor Berikut, Dapatkan BPNT Rp600 Ribu Bulan Februari

Pasalnya, BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 kali ini disebutkan akan mulai diterima oleh sejumlah penerima yaitu pada 22 Februari 2022 atau yang bertepatan pada hari ini dan dapat dilakukan penyaluran.

Dengan kepastian tanggal penyaluran atau pencairan dana bantuan BPNT tersebut, masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima dapat segera mengecek apakah dana telah masuk atau belum.

Untuk mengetahui bahwa dirinya telah masuk ke dalam penerima bantuan BPNT atau belum, disebutkan bahwa terdapat 2 tanda yang dapat diketahui dan diakses hanya dengan menggunakan HP.

Baca Juga: Cek Sekarang Daftar Penerima Bansos Sembako, KPM Dapat Bantuan BPNT Rp200 Ribu Cair Februari 2022

Beberapa tanda yang akan diterima oleh sejumlah penerima bantuan BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 tersebut nantinya akan dapat diakses dengan mudah melalui link dan aplikasi.

Berikut merupakan cara cek tanda penerima bantuan dalam program BPNT atau Kartu Sembako:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x