Tempuh 5 Tahap Agar Diterima Jadi KPM Bansos Sembako BPNT, Cair Rp200 Ribu per Bulan

- 21 Februari 2022, 21:15 WIB
Simak 5 tahap agar diterima jadi KPM atau penerima bansos Sembako BPNT dari Kemensos yang cari sebesar Rp200 ribu per bulan.
Simak 5 tahap agar diterima jadi KPM atau penerima bansos Sembako BPNT dari Kemensos yang cari sebesar Rp200 ribu per bulan. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak 5 tahap agar diterima jadi KPM atau penerima bansos Sembako BPNT dari Kemensos yang cari sebesar Rp200 ribu per bulan.

Dana bantuan sosial BPNT tersebut akan disalurkan oleh Kemensos selama satu tahun penuh. Artinya, per KPM akan menerima bansos Sembako sebesar total Rp2,4 juta.

Bantuan BPNT merupakan salah satu program perlinsos yang didanai oleh pemerintah melalui Kemenkeu pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Selamat! Nama Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT 2022 yang Cair Bulan Februari dari Kemensos

Bersama dengan Kartu Prakerja, PKH, dan BLT Dana Desa, bansos Sembako BPNT menerima anggaran sebesar Rp154,8 triliun lewat PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional.

Mulai bulan Februari 2022 ini, penyaluran bansos Sembako BPNT akan dilakukan oleh Kemensos bagi para KPM atau penerima.

Lalu, jenis Sembako apa yang bisa didapatkan oleh KPM BPNT? Ternyata, pihak Kemensos tidak benar-benar memberikan Sembako atau bahan pangan non tunai kepada KPM.

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Masuk Daftar Penerima BPNT Februari 2022, Bansos Sembako Rp600 Ribu Cair Mulai Besok

Setiap penerima akan diberikan sebuah kartu ATM khusus pengambilan sembako dari Bank penyalur yang hanya dapat digunakan untuk menebus Sembako dari warung yang telah ditunjuk.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x