Bansos Sembako Cair Mulai Hari Ini di Kantor Berikut, Dapatkan BPNT Rp600 Ribu Bulan Februari

- 22 Februari 2022, 07:05 WIB
ILUSTRASI - Masyarakat bisa dapat bansos Sembako atau BPNT yang secara resmi cair mulai hari ini, Selasa, 22 Februari 2022.
ILUSTRASI - Masyarakat bisa dapat bansos Sembako atau BPNT yang secara resmi cair mulai hari ini, Selasa, 22 Februari 2022. / ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Simak info tentang bansos Sembako yang mulai cair hari ini, Selasa, 22 februari 2022 di kantor yang telah ditentukan oleh pemerintah. Bantuan dengan nama lain BPNT  langsung cair Rp600 ribu bulan ini.

Kabar baik bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lantaran bansos Sembako resmi cair mulai hari ini. Distribusi BPNT merupakan program pemerintah dalam percepatan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Ada sekitar 18,8 juta orang yang terdaftar sebagai calon penerima bansos Sembako di tahun 2022. BPNT memang menjadi salah satu program bantuan yang termasuk dalam perlindungan sosial Pemlihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Hore! 3 Golongan Orang Ini Dapat Bansos Sembako di Rumah, BPNT Cair Besok Secara Tunai Rp600 Ribu

Setelah masyarakat menunggu kepastian, pada akhirnya pemerintah menetapkan kapan jadwal Sembako cair ke KPM. Kabar baik ini disampaikan oleh Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bisang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dia mengharapkan salur bansos mulai dan rampung selama dua pekan terakhir di bulan Februari 2022. Sementara jadwal Sembako cair mulai hari ini, Selasa, tanggal 22 Februari 2022.

Muhadjir pun mengharapkan BPNT beserta PKH sampai kepada masyarakat sebelum Maret 2022. Percepatan ini sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tempuh 5 Tahap Agar Diterima Jadi KPM Bansos Sembako BPNT, Cair Rp200 Ribu per Bulan

"Bansos yang dikelola Kemensos yaitu Program Sembako dan PKH juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum Maret 2022," kata Muhadjir dalam keterangan tertulis di ANTARA NEWS, Kamis, 17 Februari 2022.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mlalkukan sejumlah langkah agar penyaluran Sembako berjalan dengan cepat sesuai target waktu dan tepat sasaran kepada KPM.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x