Bansos Sembako Cair, KPM Hanya Masukkan 5 Data Ini untuk Dapat BPNT Rp600 Ribu Februari 2022

- 24 Februari 2022, 09:54 WIB
IILUSTRASI - KPM bisa isi lima data diri di link formulir online untuk dapat bansos Sembako/BPNT/
IILUSTRASI - KPM bisa isi lima data diri di link formulir online untuk dapat bansos Sembako/BPNT/ /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info bansos Sembako yang telah cair beserta cara mengisi lima data diri untuk dapat BPNT Rp600 ribu sekaligus di bulan Februari 2022.

Program percepatan penyaluran bansos oleh pemerintah telah dilakukan sejak Senin, tanggal 21 Februari 2022. Jenis bantuan yang disalurkan ada bansos Sembako atau dikenal dengan BPNT.

Bagi masyarakat yang merasa dirinya terdaftar sebagai KPM Sembako/BPNT bisa memasukkan lima data pribadi beserta link online yang ada di artikel ini.

Baca Juga: Fix! Bansos Sembako Cair di WIlayah Berikut, Masukkan Kode Unik Saat Cek Penerima BPNT Rp600 Ribu

Selain itu agar distribusi bansos Sembako berjalan cepat, Kemensos lalu merapel bantuan BPNT menjadi tiga bulan yang cair di bulan Februari.

Setiap bulan KPM seharusnya menerima Rp200 ribu. Namun karena program percepatan ini, rapel Januari hingga Maret dieksekusi bulan Februari. Sehingga nantinya penerima berhak mendapat Rp600 ribu yang dicairkan oleh Kantor Pos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan bansos Sembako dicairkan secara tunai agar target penyaluran rampung di akhir bulan Februari.

Baca Juga: Cek Sekarang Bansos BPNT 2022 Rp600 Ribu, Uang Rapel Bantuan Sembako Disalurkan Tunai di Kantor Pos

"Untuk triwulan pertama kami melakukan tranfser langsung," ujar Mensos Risma dikutip dari ANTARA NEWS, Sabtu, 19 Februari 2022.

Bagi yang belum mengetahui, ada enam syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat agar menerima BPNT, di antaranya:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah