Pemilik KTP dengan Ciri-Ciri Ini Fix Dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Per Bulan, Cek di Link Ini

- 22 Februari 2022, 17:30 WIB
Pemilik KTP dengan ciri-ciri ini fix dapat bansos Sembako BPNT dari Kemensos sebesar Rp200 ribu per bulan yang dibayarkan selama setahun.
Pemilik KTP dengan ciri-ciri ini fix dapat bansos Sembako BPNT dari Kemensos sebesar Rp200 ribu per bulan yang dibayarkan selama setahun. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Pemilik KTP dengan ciri-ciri ini fix dapat bansos Sembako BPNT dari Kemensos sebesar Rp200 ribu per bulan yang akan dibayarkan selama satu tahun.

Mulanya, bansos Sembako BPNT dipastikan cair mulai bulan Februari 2022 ini. Namun, Kemensos akan merapel proses pencarian bansos Sembako BPNT bulan Januari hingga Maret 2022 pada bulan Februari 2022 ini.

Karena itu, para penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp600 ribu pada bulan ini. Namun, tentu saja pada Maret mendatang para KPM tak akan bisa mencairkan BPNT.

Jika lolos, pemilik KTP yang data NIK-nya ada dalam database DTKS Kemensos akan menerima ciri-ciri bahwa ia fix menjadi penerima bansos Sembako BPNT.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Bulan Ini Cair Bukan di Bank, Cek Daftar Nama Lolos BPNT 2022 di Link Kemensos

Setelah menerima ciri-ciri tersebut, langsung lakukan pengecekan status penerima bansos Sembako BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika NIK KTP kamu tertera dalam daftar yang disajikan di link tersebut, maka jelas kamu resmi menjadi penerima atau KPM bansos Sembako BPNT tahun 2022 dari Kemensos.

Dalam setahun, uang senilai Rp2,4 juta akan dibagikan oleh Kemensos via bank penyalur dari BUMN seperti BNI atau Mandiri dengan kartu ATM khusus atau lembaga yang ditunjuk seperti Kantor Pos.

Baca Juga: Dana Bansos BPNT Tahap 1 Mulai Cair pada Hari Ini, Periksa 2 Tanda Jadi Penerima Kartu Sembako Rp 200 Ribu

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x