Hore! 3 Golongan Orang Ini Dapat Bansos Sembako di Rumah, BPNT Cair Besok Secara Tunai Rp600 Ribu

- 21 Februari 2022, 09:54 WIB
Ilustrasi - Warga yang termasuk tiga golongan rentan bisa mendapat bansos Sembako atau BPNT mulai besok, Selasa, 22 Februari 2022.
Ilustrasi - Warga yang termasuk tiga golongan rentan bisa mendapat bansos Sembako atau BPNT mulai besok, Selasa, 22 Februari 2022. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak tiga golongan orang yang bisa dapat bansos Sembako di rumah beserta informasi mengenai bantuan dengan nama lain BPNT yang dijadwalkan cair secara tunai Rp600 ribu di bulan Februari 2022.

Kabar baik bagi masyarakat sebab akhirnya pemerintah mengumumkan kapan jadwal bansos Sembako atau BPNT mulai cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pemerintah menginstruksikan penyaluran bansos termasuk Sembako dipercepat pada bulan Februari, sehingga orang akan menerima BPNT sebelum bulan Maret.

Baca Juga: Kartu Sembako Februari Cair 2 Hari Lagi, BPNT Rp600 Ribu untuk 18,8 Juta KPM Berciri Berikut

Baca Juga: Bansos Sembako Rp2,4 Juta Kapan Cair? Cek Jadwal dan Penerima Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Kemensos melalui Menteri Tri Rismaharini meminta seluruh pihak membantu proses penyaluran bansos sebagaimana instruksi dari Presiden Jokiwi.

Bahkan Mensos Risma mengharapkan penyalur mendatangi rumah penerima secara langsung atau disebut dengan sistem "jemput bola".

"Agar pihak penyalur bisa 'jemput bola', untuk memastikan bantuan sosial (bansos) tuntas tersalurkan pada pertengah bulan Februari 2022," kata Risma dalam lawatannya di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu, 6 Februari 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemenos.go.id Isikan Nama KTP dan Alamat, BPNT Bansos Sembako Februari 2022 Segera Cair

Baca Juga: Fix! Ini Tanggal Pasti BPNT Kapan Cair di Februari 2022, Penuhi 4 Syarat Ini untuk Pencairan Bansos Sembako

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x