Yes! Jadwal PKH Cair Mulai Hari Ini Bulan Februari, Isi Formulir Online untuk Dapat Bansos hingga Rp10,8 Juta

- 21 Februari 2022, 08:23 WIB
Ilustrasi - Masyarakat bisa mendapat PKH tahap 1 yang resmi cair mulai hari ini, Senin, 21 Februari 2022.
Ilustrasi - Masyarakat bisa mendapat PKH tahap 1 yang resmi cair mulai hari ini, Senin, 21 Februari 2022. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info mengenai kapan jadwal PKH cair yang secara resmi mulai hari ini, Senin, 21 Februari 2022 beserta link untuk isi formulir online agar masyarakat bisa dapat bansos hingga Rp10,8 juta.

Pemerintah menentukan tanggal pasti jadwal PKH tahap 1 cair ke masyarakat, Rencananya secara resmi bansos dari Kemensos itu didistribusi kepada masyarakat mulai tanggal 21 Februari 2022.

Kabar baiknya masyarakat juga bisa menerima bantuan PKH hingga Rp10,8 juta yang cair dalam empat tahap. Adapun bulan Februari sendiri masih menjadi bagian dari tahap 1.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Online Hari Ini, Bantuan Langsung Tunai Rp750 Ribu Tahap I Februari 2022 Mulai Cair

Percepatan salur bansos termasuk PKH disampaikan oleh Kementeriaan Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Sesuai intruksi dari Presiden Jokowi, Menko PMK, Muhadjir Effendy, menargetkan bansos cair ke masyarakat sebelum memasuki bulan Maret.

Selain itu, Menko Muhadjir juga meminta seluruh pihak terkait untuk membantu percepatan penyaluran bantuan kepada penerima.

Baca Juga: Jadwal PKH Tahap 1 Februari Cair Besok! 10 Juta KPM Isi Formulir Ini untuk Cek Bansos hingga Rp3 Juta

"Kemensos, Kemendes PDTT, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari 2022," kata Muhadjir dalam keterangan tertulis di Jakarta kepada ANTARA NEWS, Kamis, 17 Februari 2022.

Lebih lanjut, PKH tahap 1 resmi mulai cair mulai tanggal 21 Februari 2022 hingga rencananya selesai bulan ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x