Cek Status Penerima Bansos PKH Tahap 1 yang akan Cair Mulai 21 Februari 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Februari 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi Uang. Cek Status Penerima Bansos PKH Tahap I
Ilustrasi Uang. Cek Status Penerima Bansos PKH Tahap I /Pixabay.com/@Emaji

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 yang akan segera cair mulai 21 Februari 2022.

Daftar penerima PHK dapat di cek secara online. Ini website untuk mengakses penerima PHK secara online. Cekbansos.kemensos.go.id

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Pengumuman! Daftar Nama Penerima PKH Tahap 1 Ini Dapat Bansos Rp3 Juta Mulai 21 Februari, Cek Statusmu via HP

Bansos PHK diberikan kepada mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sesuai kriteria penerima PKH menurut Kementerian Sosial.

Tujuan PKH sendiri adalah untuk meningkatkan taraf hidup, mengurangi beban, perubahan perilaku, mengurangi kemiskinan, dan inklusi keuangan.

Pemerintah mempercepat penyaluran bansos PHK sebelum bulan Maret 2022.

Langka percepatan penyaluran bansos untuk PHK tahap I disalurkan oleh bank dimulai tanggal 21 Februari 2022. Dikutib Berita DIY dari laman resmi kemenkopmk, https://www.kemenkopmk.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Rp750 ribu Februari Segera Cair, Masukkan Nama dan Alamat ke Sini Untuk Lihat Daftar Penerima

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x