3 Golongan Prioritas Penerima Bansos PKH Kemensos, Siapa Saja? Cek di Sini

- 20 Februari 2022, 16:43 WIB
Ilustrasi Mensos Tri Rismaharini meminta 3 golongan ini untuk diprioritaskan menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH.
Ilustrasi Mensos Tri Rismaharini meminta 3 golongan ini untuk diprioritaskan menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH. /Tangkap layar kemensos.go.id/bantuan-program-keluarga-harapan-pkh

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 1 akan mulai disalurkan akhir Februari 2022, Mensos Tri Rismaharini minta prioritaskan pada 3 golongan ini.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan sosial dari Kemensos untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dana bantuan dalam bentuk uang tunai.

Pemerintah menargetkan agar bantuan sosial 2022 seperti PKH dapat disalurkan semua pada akhir Februari, diperlukan kerjasama antar pejabat bidang terkait agar semua berjalan sesuai harapan.

Baca Juga: Jangan Kaget Ditransfer Rp 10,8 Juta! Besok Bansos PKH Tahap 1 Cair ke 10 Juta Orang, Cek Namamu di Sini

Dikutip dari kemenkopmk.go.id, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan agar Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud segera mempercepat penyaluran bansos 2022.

"Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dikutip dari laman Kemenko PMK Kamis, 17 Februari 2022.

Sasaran dari PKH meliputi mulai dari anak usia dini, siswa SD hingga SMA, ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas.

Masyarakat yang ikut PKH dan masuk dalam daftar penerima, akan memperoleh setidaknya Rp900 ribu hingga Rp3 juta langsung dari Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Onilne Pakai HP, Ini Syarat Terpenting Dapat Bansos PKH Rp10,8 Juta di Tahun 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x