Mulai Tanggal Ini Bansos PKH Triwulan Pertama Langsung di Top-up ke Rekening KPM PKH, Cek Status di Link Ini

- 20 Februari 2022, 19:57 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos PKH triwulan pertama segera dilakukan mulai 21 Februari 2022 ini, cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penyaluran bansos PKH triwulan pertama segera dilakukan mulai 21 Februari 2022 ini, cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kepastian tanggal salur Bansos PKH Februari 2022 sudah ditetapkan. Masyarakat bisa cek mandiri status penerima Bansos PKH Februari 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Bansos PKH menargetkan penyaluran bansos selesai dalam dua pekan terakhir bulan Februari 2022 ini.

Masyarakat penerima manfaat Bansos PKH dipastikan menerima uang PKH sebelum Maret 2022. Hal ini merupakah langkah percepatan salur seperti yang telah direncanakan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cair ke Rekening! PKH Kemensos Rp 750 Ribu per Orang Ditransfer Februari: Cairkan BLT Jika Dapat Tanda Ini

Baca Juga: 3 Golongan Prioritas Penerima Bansos PKH Kemensos, Siapa Saja? Cek di Sini

Dengan begitu, langkah percepatan salur bansos PKH tahap pertama disalurkan oleh bank dimulai tanggal 21 Februari 2022.

Penyaluran Bansos PKH akan dilakukan langsung dengan top up ke rekening masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

“Mulai minggu depan PKH yang bisa langsung mencairkan untuk triwulan pertama,” terang Risma seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu, 19 Februari 2022.

Jadwal penyaluran Bansos PKH dilakukan pertriwulan atau tiga bulan sekali. Sehingga dalam satu tahun masyarakat penerima Bansos PKH melakukan pencairan Bansos sebanyak empat kali.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Onilne Pakai HP, Ini Syarat Terpenting Dapat Bansos PKH Rp10,8 Juta di Tahun 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x