Cara Daftar DTKS Kemensos Onilne Pakai HP, Ini Syarat Terpenting Dapat Bansos PKH Rp10,8 Juta di Tahun 2022

- 20 Februari 2022, 11:12 WIB
Ilustrasi - cara daftar DTKS Kemensos secara online lewat HP dan syarat terpenting dapat bantuan Bansos PKH Rp10,8 juta yang cair di tahun 2022.
Ilustrasi - cara daftar DTKS Kemensos secara online lewat HP dan syarat terpenting dapat bantuan Bansos PKH Rp10,8 juta yang cair di tahun 2022. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Berikut cara daftar DTKS Kemensos online serta syarat terpenting agar dapat Bansos PKH Rp10,8 juta pada tahun 2022.

Bansos PKH tahun 2022 hanya akan cair apabila nama anda masuk DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial) yang bisa dicek melalui situs dan aplikasi Cek Bansos.

DTKS bisa diartikan sebagai database yang memuat nama-nama penerima bantuan sosial termasuk Bansos PKH dan Bansos Sembako sehingga penyaluran tepat sasaran.

Baca Juga: Pengumuman! Ini Tanggal Pasti PKH Kapan Cair Februari 2022, WA Nomor Ini Jika Tak Masuk Daftar Penerima Bansos

Adapun syarat agar bisa masuk DTKS Kemensos dan dapat Bansos PKH hingga Rp10,8 juta di tahun 2022 adalah sebagai berikut:

- Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

- Memiliki KTP dan KK

- Termasuk warga miskin atau tidak mampu

Baca Juga: Jadwal PKH Tahap 1 Februari Cair Besok! 10 Juta KPM Isi Formulir Ini untuk Cek Bansos hingga Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x