Jadwal Kapan Bansos Sembako Tahap 1 - 3 Cair, Rp600 Ribu Cair di Tanggal Ini! Lapor via WA Jika Tak Dapat BPNT

- 25 Februari 2022, 10:15 WIB
Jadwal kapan bansos sembako tahap 1 hingga 3 cair, Rp600 ribu cair di tanggal berikut di Februari 2022. WA nomor ini jika tak dapat BPNT Kemensos.
Jadwal kapan bansos sembako tahap 1 hingga 3 cair, Rp600 ribu cair di tanggal berikut di Februari 2022. WA nomor ini jika tak dapat BPNT Kemensos. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Simak jadwal kapan bansos sembako tahap 1 hingga 3 cair, Rp600 ribu cair di tanggal berikut di Februari 2022. WA nomor ini jika tak dapat BPNT Kemensos.

Seperti diketahui, BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Jumlah penerima BPNT yang ditunjuk Kemensos mencapai 18,8 juta orang di tahun 2022 ini. Bansos sembako tersebut disalurkan setiap bulan atau 12 kali dalam setahun.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Februari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Daftar BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Februari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Adapun bansos sembako yang diterima masyarakat miskin per tahun ialah Rp2,4 juta, atau Rp200 ribu per bulan. Di Februari ini, BPNT yang cair ialah untuk bulan Januari-Maret 2022.

Untuk cek daftar penerima BPNT, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika masuk dalam daftar penerima bansos sembako, masyarakat miskin akan dapat kartu ATM BPNT yang saldonya dapat ditukarkan dengan sejumlah bahan pokok.

Baca Juga: Penuhi 4 Syarat Dapat BPNT Rp2,4 Juta di Februari 2022, Dapatkan 2 Tanda Lolos Agar Bansos Sembako Bisa Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x