Uang BPNT Bisa Cair Rp600 Ribu Langsung Tunai di Kantor Pos Tanpa ke e-Warong, Cuma KTP Ini yang Bisa Terima

- 24 Februari 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi bantuan sosial Sembako BPNT dari Kemensos akan cair secara kolektif untuk Januari-Maret 2022. Per orang bisa terima uang Rp600 ribu.
Ilustrasi bantuan sosial Sembako BPNT dari Kemensos akan cair secara kolektif untuk Januari-Maret 2022. Per orang bisa terima uang Rp600 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan sosial Sembako BPNT dari Kemensos akan cair secara kolektif untuk Januari-Maret 2022. Artinya, per orang bisa terima uang Rp600 ribu.

Lebih lanjut, uang bansos Sembako BPNT tersebut bisa dicairkan secara tunai di kantor pos sesuai jadwal yang ditentukan.

Padahal, secara normatif, pencairan bansos Sembako BPNT hanya bisa dilakukan di e-Warong atau warung khusus yang ditunjuk oleh Kemensos.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini akan Dapat BPNT Rp600 Ribu Februari 2022: Cek NIK di cekbansos.kemensos.go.id

Para penerima akan diberikan kartu ATM dari Bank penyalur yang isinya sebesar Rp200 ribu per bulan.

Kemudian, setiap bulannya kartu ATM tersebut hanya bisa dipakai untuk mengambil bahan pangan atau sembako di e-warong, bukan berupa uang tunai.

Namun, karena ada proses percepatan pencairan bansos Sembako BPNT dari Kemensos, pada bulan Februari 2022 ini bantuan BPNT akan dicarikan secara rapel dari Januari hingga Maret 2022.

Baca Juga: BPNT Februari 2022 Cair Berupa Uang Rp 600 Ribu, Cek Penerima Bansos Sembako Rp2,4 Juta Lewat HP di Link Resmi

Jika per bulan setiap penerima berhak menerima Rp200 ribu, maka bansos Sembako BPNT untuk 3 bulan ini akan dapat dicairkan sebanyak Rp600 ribu sekaligus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x