Pemilik KTP Ini Segera Ambil BPNT 2022 yang Tutup 2 Hari Lagi, Penuhi Syarat Ini untuk Cairkan Bansos Sembako

- 26 Februari 2022, 06:06 WIB
Pemilik KTP ini segera ambil BPNT Kemensos 2022 yang tutup 2 hari lagi, penuhi syarat berikut untuk mencairkan bansos sembako beserta cara cek daftar penerima.
Pemilik KTP ini segera ambil BPNT Kemensos 2022 yang tutup 2 hari lagi, penuhi syarat berikut untuk mencairkan bansos sembako beserta cara cek daftar penerima. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

bpnt

BERITA DIY - Pemilik KTP ini segera ambil BPNT Kemensos 2022 yang tutup 2 hari lagi, penuhi syarat berikut untuk mencairkan bansos sembako beserta cara cek daftar penerima.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin lewat bansos sembako.

Pada bulan Februari 2022 ini, BPNT yang cair ke penerima merupakan rapelan bansos sembako bulan Januari, Februari dan Maret, sebesar Rp600 ribu per keluarga.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Februari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Daftar BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Februari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Adapun BPNT pada tahun 2022 cair sebanyak 12 kali dalam setahun. Namun pencairan bansos sembako tersebut menyesuaikan dengan kebijakan penyaluran Kemensos.

Besaran bansos sembako yang diterima masyarakat miskin sebesar Rp2,4 juta. Dengan begitu, per bulannya masyarakat miskin mendapat BPNT Rp200 ribu.

Apabila masuk ke dalam daftar penerima bansos sembako, masyarakat miskin akan mendapat kartu ATM BPNT dari Kemensos yang saldonya dapat ditukarkan sembako.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x