Bansos Sembako Cair! Simak Cara Daftar dan Cek BPNT 2022, UMKM Bisa Dapat Tanpa Terdaftar Eform BPUM BRI

- 27 Februari 2022, 05:54 WIB
Ilustrasi. Asik, bansos sembako cair! Simak cara daftar dan cek BPNT 2022, UMKM juga bisa dapat tanpa terdaftar Eform BPUM BRI!
Ilustrasi. Asik, bansos sembako cair! Simak cara daftar dan cek BPNT 2022, UMKM juga bisa dapat tanpa terdaftar Eform BPUM BRI! /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Asik, bansos sembako cair! Simak cara daftar dan cek BPNT 2022, UMKM juga bisa dapat tanpa terdaftar Eform BPUM BRI.

Pemerintah sudah mencairkan bansos sembako 2022 pada akhir Februari ini kepada masyarakat yang memenuhi syarat menjadi penerima.

Pencairan bansos sembako BPNT akan dilakukan di seluruh Indonesia sebelum bulan Maret 2022. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Berupa Uang Rp 600 Ribu di Tempat Ini, Cek Tanda Lolos Bansos Sembako Rp 2,4 Juta di Link Resmi

Baca Juga: Jangan Kaget Ditransfer BPNT Rp 600 Ribu Februari 2022, Ini Cara Jadi Penerima Bansos Sembako Rp 2,4 Juta

Baca Juga: Selamat, BLT Rp 2,4 Juta Cair untuk UMKM Tanpa Perlu Daftar di Eform BPUM BRI Tahap 3, Cek NIK KTP di Link Ini

Dirinya optimistis penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 selesai pada Maret 2022.

"Untuk bansos lancar. Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan," kata Muhadjir Effendy saat meninjau penyaluran bansos di Desa Canden, Dukuh Sembung, Kabupaten Boyolali dikutip dari ANTARA.

Salah satu masyarakat yang bisa mendapatkan bansos sembako BPNT adalah pelaku UMKM yang memenuhi syarat menjadi penerima.

Baca Juga: Kemensos Cairkan BPNT Rp600 Ribu di Kantor Pos, Cek Penerima Bansos Sembako di Sini Pakai HP dan Data KTP Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah