BPNT 2022 Bulan Maret Cair Tunai, Cek Golongan Pemilik KTP yang Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu di Sini

- 10 Maret 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bulan Maret 2022 yang masih cair tunai, cara cek golongan pemilik KTP yang berhak dapat bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu bulan Maret 2022 yang masih cair tunai, cara cek golongan pemilik KTP yang berhak dapat bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Bansos Sembako atau BPNT 2022 bulan Maret masih cair tunai di kantor pos untuk penyaluran yang belum selesai. Golongan pemilik KTP yang dapat menerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini, penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu masih berlangsung cair untuk penerima yang belum mengambil dana bantuannya. Sebagaimana diketahui, penyaluran Bansos Sembako BPNT di setiap daerah berbeda-beda.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu adalah pemilik KTP yang masuk dalam golongan peserta aktif di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Bulan Maret 2022 Cair? Bantuan Hanya untuk Pemilik KTP Berikut

Dana Bansos Sembako BPNT 2022 kali ini disalurkan secara tunai bukan berupa bantuan pangan non tunai. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma.

"Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung," kata Mensos Risma dalam ANTARA NEWS pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Bantuan Bansos Sembako  BPNT Rp600 ribu yang disalurkan juga berupa rapel dari tiga bulan pertama tahun 2022 yakni bulan Januari, Februari, dan Maret. Dana bantuan per bulannya dianggarkan sebanyak Rp200 ribu.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Berakhir Besok, Simak Jadwal Percepatan Salur dan Cek Status Bantuan

Penerima yang belum melakukan pencairan dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu tunai di kantor pos dapat segera melakukan pengambilan bantuan. Adapun, untuk mengetahui golongan pemilik KTP yang dapat Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat dilakukan dengan cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x