Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Cairkan Mandiri atau Kuasa

- 15 Maret 2022, 19:33 WIB
Ilustrasi Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair di kantor pos, cek pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang cair di kantor pos, cek pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id. /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Bansos Sembako atau BPNT Rp600 ribu yang cair di kantor pos dapat dicek pakai HP di link online cekbansos.kemensos.go.id. Pencairan dapat dilakukan secara mandiri maupun diwakilkan dengan kuasa ke pihak lain.

Pencairan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu diutamakan dilakukan secara mandiri atau bisa diwakilkan dengan kuasa jika mengalami kendala untuk melakukan pengambilan bantuan.

Kemensos menyediakan link online cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang sudah cair di kantor pos.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Status Salur Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu yang Cair Maret 2022

Cek data penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat menggunakan data KTP untuk konfirmasi kevalidan data nama dan alamat domisili.

Data masyarakat yang muncul setelah melakukan cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id, maka masyarakat masuk dalam kriteria KPM yang disyaratkan Kemensos.

Informasi pencairan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu masih dalam proses atau sudah cair akan muncul dalam kolom keterangan usai melakukan pencairan data.

Syarat penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan KK yang sah; termasuk dalam golongan masyarakat miskin dan fakir miskin; bukan Anggota Polri; bukan Prajurit TNI, bukan Pejabat Negara atau TNI; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Bantuan BPNT Rp600 Ribu Kemensos Cair ke 6 Kriteria Penerima Berikut, Klik Link Ini untuk Cek Bansos Sembako

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x