Bantuan BPNT Rp600 Ribu Kemensos Cair ke 6 Kriteria Penerima Berikut, Klik Link Ini untuk Cek Bansos Sembako

- 14 Maret 2022, 14:46 WIB
Ilustrasi bansos Kartu Sembako atau BPNT Rp600 ribu yang cair di kantor pos untuk 6 kriteria penerima Kemensos, cek bantuan dengan klik link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bansos Kartu Sembako atau BPNT Rp600 ribu yang cair di kantor pos untuk 6 kriteria penerima Kemensos, cek bantuan dengan klik link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos Sembako atau bantuan BPNT Rp600 ribu akan cair untuk masyarakat yang masuk 6 (enam) kriteria yang ditetapkan Kemensos. Cara cek Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat dilakukan dengan klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan yang cair tunai sejak 22 Februari 2022 ini atau Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id atau dengan klik link yang tertaut dalam artikel ini.

Saat ini, Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu masih cair untuk penyaluran yang belum selesai hingga akhir Maret 2022 ini. Bantuan disalurkan secara tunai bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan pemerintah setempat.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Status Salur Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu yang Cair Maret 2022

Pihak yang menyalurkan secara langsung Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu ke tangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah PT Pos Indonesia melalui kantor pos yang tersedia di tiap Kecamatan.

Penerima yang memenuhi 6 kriteria Kemensos dan terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id akan menerima surat undangan pengambilan Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dari pemerintah setempat.

Bansos Sembako BPNT yang awalnya disalurkan non tunai sesuai namanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kali ini disalurkan secara tunai agar lebih bermanfaat untuk KPM dibanding dengan bentuk paket sembako yang dibelanjakan agen secara merata.

Baca Juga: BPNT 2022 Bulan Maret Cair Tunai, Cek Golongan Pemilik KTP yang Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu di Sini

Pembagian paket sembako dinilai akan kurang efektif dengan kebutuhan pangan KPM karena dibagi dalam bentuk paketan. Meski demikian, Kemensos menekankan dana Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu agar dibelanjakan sesuai kebutuhan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x