Cek Bantuan BPNT Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Syarat Penerima dan Jadwal Kapan Cair Bansos Sembako

- 15 Maret 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Cek bantuan BPNT Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id, ini syarat penerima dan jadwal kapan cair bansos sembako.
Ilustrasi - Cek bantuan BPNT Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id, ini syarat penerima dan jadwal kapan cair bansos sembako. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi cek bantuan BPNT Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id, ini syarat penerima dan jadwal kapan cair bansos sembako.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah kembali dicairkan Maret 2022 dan bisa dicek penerima bansos sembako di link Kemensos.

Sebagai informasi bantuan BPNT merupakan salah satu bansos dari pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dengan memberikan bantuan sembako.

Baca Juga: Bantuan BPNT Rp600 Ribu Kapan Cair? Cek Bansos Sembako Cukup Lewat HP Buka cekbansos.kemensos.go.id Maret 2022

Semula bantuan BPNT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal salur Rp200 ribu setiap bulan.

Namun untuk Januari hingga Maret 2022 ini pemerintah telah melakukan percepatan penyaluran bansos salah satunya bantuan BPNT dengan pencairan rapel tiga bulan langsung.

Sehingga KPM dapat menerima dana bantuan BPNT sebesar Rp600 ribu untuk KPM yang memenuhi syarat dan terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Mencairkan 5 Bansos di Maret 2022: Bantuan PKH, BPNT Tunai, Kartu Prakerja, BLT Dana Desa dan JKP BPJS

Selain itu khusus untuk dana rapelan pencairan bantuan BPNT Rp600 ribu akan diberikan secara tunai kepada KPM.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x