Hore! BPNT Cair Lagi April 2022, Dapatkan Bansos Sembako Rp 2,4 Juta pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Maret 2022, 14:42 WIB
BPNT cair lagi April 2022, cara dapat dan cek daftar nama penerima bantuan bansos sembako Rp 2,4 juta pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT cair lagi April 2022, cara dapat dan cek daftar nama penerima bantuan bansos sembako Rp 2,4 juta pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. /Ahmad Taofik/bagikanberita PRMN.

BERITA DIY - Hore! BPNT cair lagi April 2022. Simak cara dapat dan cek online daftar nama penerima bansos sembakp Rp 2,4 juta pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT merupakan bansos yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dalam bentuk non-tunai setiap bulan untuk dibelanjakan menjadi bahan pangan pokok.

Besaran BPNT yang diberikan pemerintah adalah Rp 200 ribu per bulan per penerima manfaat (PM) yang kemudian wajib dibelanjakan menjadi bahan pangan di e-warong yang sudah bekerja sama dengan pihak Himpunan Bank Negara (Himbara).

Baca Juga: BPNT 2022: Syarat Penerima Bantuan, Cara Mencairkan, dan Cek Bansos Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan yang juga biasa disebut sebagai bansos sembako ini cair Rp 2,4 juta per tahun per PM. BPNT akan cair lagi pada April 2022 ke 18,8 juta penerima yang memenuhi syarat.

Meskipun demikian, hingga hari ini, Sabtu, 26 Maret 2022, belum diketahui apakah BPNT akan kembali cair dalam bentuk non-tunai Rp 200 ribu per bulan atau dirapel kembali seperti di tahap 1, 2, dan 3 periode Januari, Februari, dan Maret 2022.

Sebagai informasi, bansos sembako cair sekaligus dalam bentuk uang tunai Rp 600 ribu periode Januari-Maret 2022 bukan melalui Himbara, melainkan melalui Kantor Pos.

Baca Juga: BPNT 2022 Kapan Cair Lagi? Ini Jadwal dan Cara Daftar Online Bansos Sembako Rp 2,4 Juta di Aplikasi Resmi

Masyarakat yang merasa memenuhi syarat namun belum pernah dapat bansos sembako Rp 2,4 juta ini bisa daftar online melalui HP akan bisa mendapatkan BPNT yang cair lagi April 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x