Selamat! BPNT 2022 Rp 600 Ribu Cair ke Pemilik KTP yang Punya Tanda Ini, Begini Cara Dapat Bansos Sembako

- 17 Maret 2022, 14:03 WIB
Selamat! BPNT 2022 Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP yang punya tanda ini, begini cara dapat bantuan bansos sembako dan cek di link Kemensos.
Selamat! BPNT 2022 Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP yang punya tanda ini, begini cara dapat bantuan bansos sembako dan cek di link Kemensos. /foto kemensos.go.id/

BERITA DIY - Selamat! BPNT 2022 Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP yang memiliki tanda khusus. Simak cara dapat bantuan bansos sembako Rp 2,4 juta yang disalurkan secara bertahap mulai Maret ini.

Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT 2022 diberikan kepada 18,8 juta pemilik KTP yang di depan rumah mereka tertempel stiker yang menginformasikan bahwa anggota keluarga di dalamnya termasuk penerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Selain itu, tanda lain bahwa pemilik KTP berhak dapat bantuan yang juga disebut sebagai bansos sembako ini adalah nama mereka tercatat sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Hore Uang BPNT Cair Lagi! Dapatkan Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cuma Modal HP, Lakukan Ini di Link Kemensos

Ada beberapa perbedaan proses penyaluran BPNT Maret 2022 ini dengan periode sebelumnya, di antaranya sebagai berikut:

1. Lembaga penyalur

Pada periode sebelumnya, bantuan ini diberikan kepada para penerima melalui Himpunan Bank Negara atau Himbara kemudian dibelanjakan menjadi bahan pangan pokok di e-warong.

Khusus pada periode Januari, Februari, dan Maret 2022 ini, bantuan disalurkan oleh Kantor Pos.

2. Jumlah bantuan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x