Cek Bansos BPNT 2022 di Link Ini, Dapatkan Bantuan Sembako Rp 2,4 Juta Cuma Masukkan Nama dan Alamat KTP

- 15 Maret 2022, 19:43 WIB
Cara cek bansos BPNT 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id dan cara dapat bantuan sembako Rp 2,4 juta cuma masukkan nama dan alamat KTP.
Cara cek bansos BPNT 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id dan cara dapat bantuan sembako Rp 2,4 juta cuma masukkan nama dan alamat KTP. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Cek bansos BPNT 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id, dapatkan bantuan sembako Rp 2,4 juta cuma masukkan nama dan alamat KTP.

Pada bulan Maret 2022 ini, bansos BPNT kembali diberikan oleh pemerintah kepada 18,8 juta warga miskin dengan nominal Rp 600 ribu per orang.

Bantuan sembako Rp 600 ribu per orang ini diberikan oleh pemerintah karena pada bulan Januari dan februari 2022 tidak dilakukan proses penyaluran BPNT.

Baca Juga: Selamat! Bansos Sembako Rp 600 Ribu Cair ke NIK KTP dengan Tanda Ini, Cek BPNT Maret 2022 via Aplikasi HP

Sehingga bantuan tersebut dirapel dan diberikan dalam bentuk uang tunai dengan nominal Rp 600 ribu per bulan melalui PT Pos Indonesia Tbk. (Persero) atau Kantor Pos.

Kantor Pos merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang layanan logistik yang sudah tersebar hampir di semua wilayah di tanah air.

Kantor Pos sering dijadikan salah satu mitra pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat mengingat jangkauannya yang sudah luas dengan sumber daya yang besar.

Baca Juga: Tanpa Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji, Karyawan Bisa Dapat Rp 3,5 Juta jika Daftar di Sini pakai KTP dan KK

Selain bansos BPNT, perusahaan ini juga pernah melayani proses penyaluran bantuan sosial tunai atau BST Rp 300 ribu pada tahun lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x