BPNT Rp 600 Ribu Tak Cair bagi Pekerja di Bidang Ini, Update Daftar Penerima Bansos Bisa Diakses dengan 2 Cara

- 14 Maret 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek update nama penerima di link dan aplikasi beserta syarat penerima bukan untuk pekerja di bidang ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek update nama penerima di link dan aplikasi beserta syarat penerima bukan untuk pekerja di bidang ini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ada sejumlah masyarakat yang tak dapat dana BPNT Rp 600 ribu karena menjadi pekerja di bidang ini, simak update nama penerima melalui 2 cara berikut ini.

BPNT dengan nilai jumlah Rp 600 ribu bisa didapatkan sesuai dengan target penerima yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos, yaitu mencapai jumlah 18,8 juta orang.

Dari jumlah target 18,8 juta orang itu nantinya dapat dipastikan akan mendapatkan bantuan dalam bentuk uang pada tahap 1 kali ini, dengan jumlah uang yang bisa didapatkan mencapai Rp 600 ribu.

Baca Juga: Selamat! Bansos Sembako Rp 600 Ribu Cair ke NIK KTP dengan Tanda Ini, Cek BPNT Maret 2022 via Aplikasi HP

Jumlah dana BPNT Rp 600 ribu yang akan didapatkan oleh sejumlah penerima tersebut diketahui berdasarkan hasil penggabungan atau rapel dari dana Rp 200 ribu yang rencananya diberikan pada masing-masing bulan.

Sehingga dana Rp 600 ribu dalam program BPNT tersebut rencananya akan cair atau dilakukan penyaluran kepada sejumlah penerima bantuan dalam satu waktu. Pada tahap 1 ini telah dilakukan mulai akhir Februari hingga awal Maret 2022.

Besaran dana Rp 600 ribu yang akan didapatkan oleh penerima bantuan BPNT tahap 1 ini sendiri diketahui dapat dilakukan ambil oleh sejumlah masyarakat melalui tempat yaitu Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Ciri Warga Miskin Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu Maret, BPNT Cair Sejak 22 Februari 2022, Cek di Sini!

Meski demikian, perlu diketahui BPNT Rp 600 ribu ini tidak didapatkan oleh sejumlah masyarakat, hal tersebut dilakukan sesuai dengan berbagai syarat yang sebelumnya telah ditetapkan.

Dari syarat utama yang telah ditetapkan oleh penyelenggara program BPNT ini sendiri diketahui bahwa dana bantuan akan menyasar atau diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x