Mau Tutup! NIK KTP Berciri Ini Buruan Ambil BPNT Rp600 Ribu Maret, WA Nomor Ini Jika Bansos Sembako Tak Cair

- 12 Maret 2022, 21:51 WIB
Saat ini banyak yang mencari info BPNT 2022 bulan ini. Mulai syarat penerima bansos sembako, BPNT kapan cair hingga cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Saat ini banyak yang mencari info BPNT 2022 bulan ini. Mulai syarat penerima bansos sembako, BPNT kapan cair hingga cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari info BPNT 2022 bulan ini. Mulai syarat penerima bansos sembako, BPNT kapan cair hingga cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Pada tahun 2022 ini, Kemensos menarget terdapat 18,8 juta keluarga penerima manfaat yang dapat BPNT. Anggaran yang disiapkan untuk bansos sembako sebesar Rp45,12 triliun.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan Cair, Daftar Nama Penerima BPNT Ini Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu Maret 2022 di Tanggal Ini

TERBARU HARI INI: BPNT Rp600 Ribu Cair Maret Asal Tak Masuk 7 Daftar Hitam Ini, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

Untuk cek daftar nama penerima BPNT 2022, masyarakat miskin bisa mengecek situs bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id.

Jika masyarakat miskin masuk ke dalam daftar penerima akan mendapat BPNT Rp2,4 juta. Bansos sembako itu dicairkan tiap bulan lewat mekanisme rapel.

Pada Maret 2022 disalurkan BPNT rapelan bulan Januari-Maret, di mana bansos sembako yang akan cair ke masyarakat miskin sebesar Rp600 ribu.

Baca Juga: Penuhi 4 Syarat Dapat BPNT Rp2,4 Juta di Maret 2022, Dapatkan 2 Tanda Lolos Agar Bansos Sembako Bisa Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x