Pasti Dapat BPNT Jika Nama Muncul Saat Cek di Link Ini, Dana Rp 600 Ribu Bisa Cair dengan Cara Berikut Ini

- 12 Maret 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ini syarat, cara cek nama penerima di link Kemensos, dan cara ambil dana bantuan BPNT.
Ilustrasi - Ini syarat, cara cek nama penerima di link Kemensos, dan cara ambil dana bantuan BPNT. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Dana BPNT dengan jumlah Rp 600 ribu bisa didapatkan oleh sejumlah penerima setelah melakukan cek pada link dan cair dengan cara yang dapat disimak di artikel ini.

Jumlah dana BPNT yang menadi Rp 600 ribu sebelumnya telah dipastikan oleh pihak pemeritah yang menjadi penyelenggara sekaligus dalam penyaluran bantuan ke sejumlah penerima bansos tersebut.

Total nominal BPNT khususnya pada penyaluran tahap 1 yang mencapai Rp 600 ribu tersebut merupakan penggabungan yang dilakukan terhadap jumlah bansos yang rencananya cair pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2022 itu.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Pasti Cair Jika Masuk 6 Golongan Ini, Cek Nama KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Sedangkan dana Rp 600 ribu pada BPNT atau juga disebut dengan Kartu Sembako tersebut sebelumnya juga telah dipastikan akan dilakukan percepatan dalam penyaluran ke sejumlah penerima pada tahap 1.

Untuk penyaluran bantuan dalam program BPNT Rp 600 ribu untuk tahap 1 sendiri dilakukan cair atau pencairan ke sejumlah penerima dimulai pada akhir Februari 2022 dan rencananya juga dilakukan pada Maret 2022.

Besaran dana bantuan BPNT senilai Rp 600 ribu tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang masuk ke dalam target penerima, mengingat kuota untuk tahun 2022 yaitu mencapai 18,8 juta penerima.

Baca Juga: Bansos Sembako Masih Cair di Kantor Pos Rp600 Ribu Bulan Maret, Hanya 6 Golongan Ini yang Dapat BPNT

Syarat dan Cara Cek Penerima BPNT Lewat Link Kemensos

Meski demikian, tak semua masyarakat akan mendapatkan dana bantuan BPNT, pasalnya Kemensos sendiri telah memberikan sejumlah syarat bagi masyarakat yang akan masuk sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x